Tujuan Twitter adalah untuk membuat pencarian menjadi lebih mudah dan lebih cepat untuk semua orang. Karena saat ini, Twitter sedang terganjal oleh masalah fitur pencarian yang kurang impresif, yang disebabkan karena update tweet yang dilakukan secara terus-menerus sehingga sulit untuk menemukan tweet yang lebih lama. Eksperimen desain ini merupakan bagian dari strategi yang lebih luas untuk meningkatkan pencarian di twitter.
Tampilan desain yang baru namun ringkas ini menunjukkan beberapa perubahan penting. Diantaranya adalah opsi filter berada di “Home” yang berada di sisi kiri, dan baru saja dipindahkan ke halaman teratas sebagai tab, dan memiliki warna yang baru. Selain itu halaman tersebut juga memiliki beberapa tab seperti: Top, Live, Accounts, Photos, Videos, dan More Options. Sedangkan untuk bagian “Trends”, ia diletakkan di bagian sisi kiri, sehingga memiliki lebih banyak ruang untuk ringkasan berita yang menyertainya.
Sebelumnya pada bulan April, Twitter juga bereksperimen dengan perubahan desain untuk halaman hasil pencarian ini. Pada saat itu, di bagian sisi kiri menampilkan rekomendasi tentang siapa yang harus diikuti, dan untuk “trends” masih berada di bawah dan tidak memiliki ringkasan berita. Sedangkan untuk Opsi filter, dipindahkan sebagai tab di halaman teratas.
Adanya desain baru dari Twitter ini bertujuan untuk memiliki tampilan yang lebih bersih dan lebih mudah untuk diarahkan. Dan eksperimen desain pencarian ini merupakan salah satu dari serangkaian proyek baru dari Twitter yang sedang dikejar akhir-akhir ini. Dan baru-baru ini, Twitter juga membuat kesepakatan dengan Google untuk bisa menampilkan tweet yang muncul di hasil pencarian Google. Menurut manajemen Twitter, tweet sudah bisa muncul di hasil pencarian Google pada awal Mei ini.
Sumber Digital Trends.
0 comments:
Post a Comment